Post Kemarin

Masalah yang Sering Membuat Kita Stress dan Bagaimana Cara Mengatasinya


Masalah yang Sering Membuat Kita Stress dan Bagaimana Cara Mengatasinya
Hidup tak selamanya mulus,kadang ada kendala yang akan menimpa kita entah besok atau kapan kita akan mendapatkan kendala,dari kendala tersebut dapat membuat kita resah,panik dan bahkan setress.Kendala apa yang membuat kita stress dan bagaimana cara mengatasinya berikut hal yang dapat saya rangkum :

1.Menunda Pekerjaan Sehingga Pekerjaan Menumpuk
Kita jangan mudah menunda pekerjaan(pekerjaan sepelee atau berat) sehingga semakin menumpuk.Kalau kita sering menunda pekerjaan dapat menyebabkan stress karena terkait dengan  masalah pekerjaan yang menumpuk. Jika kita tidak menunda-nunda pekerjaan yang dapat kita kerjakan lebih dahulu tentu tidak ada kata pekerjaan menumpuk. Sehingga stress kemungkinan besar tidak menimpa kita.

2.Terlalu Memikirkan Hal/Sesuatu
Janganlah terlalu memikirkan sesuatu terlalu berleebih,lakukanlah aktivitas atau kegiatan-kegiatan yang menyehatkan seperti berolahraga dengan berjalan kaki atau berlari-lari santai. Aktivitas tersebut dapat membuat anda merasa lebih rileks, dapat juga menurunkan tekanan darah serta menghasilkan hormon endorfin yang dapat menghilangkan stress tersebut.

3.Terlalu Ingin Lebih
Janganlah terlalu berlebihan berusahalah belajar menerima dalam segala kondisi yang sedang kita alami baik itu terkait dengan segala nikmat dan segala cobaan yang diberikan oleh Tuhan YME kepada diri kita.

4.Takut Mengambil Resiko
Selalu berpikiran positif terhadap segala masalah yang menimpa kita serta berusaha memetik semua pelajarannya. Sehingga ke depannya kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi daripada sebelumnya.

5.Banyaknya Beban
Menghibur diri sendiri merupakan salah satu tips efektif untuk menghilangkan stress tersebut. Luangkan waktu sebentar di padatnya aktivitas anda dengan menghibur diri sendiri dengan berbagai hiburan yang anda sukai seperti bermain games, mendengarkan musik yang anda minati, menonton film yang anda sukai atau kegiatan-kegiatan lainnya yang dapat menghibur anda.

0 Response to "Masalah yang Sering Membuat Kita Stress dan Bagaimana Cara Mengatasinya"

Post a Comment