Post Kemarin

Pola Hidup Sepelee Yang Dapat Membuat Tubuh Sakit

Pola Hidup Sepelee Yang Dapat Membuat Tubuh Sakit
Sehat memang dambaan semua orang,kita tidak akan pernah tahu kapan kita akan sakit apalagi cuaca juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan kita,pola hidup juga berpengaruh terhadap kesehatan kita lho.Pola hidup yang seperti apa yang mempengaruhi kesehatan kita? mau tau?...

Berikut pola hidup yang dapat menganggu kesehatan kita :
1.Pola hidup yang semaunya sendiri
Yang dimaksud dalam pola hidup yang semaunya sendiri adalah pola hidup yang tidak mau peduli dengan linkungan disekitar kita,misal ada sampah/kotoran disekeliling kita,kita tidak mau membersihkan/membuangnya.Dari kotoran/sampah tersebut dapat menyebabkan kesehatan kita terganggu sehingga kita dapat terjangkit penyakit.
Penanganan :
Jadi kita perlu membuat pola hidup bersih seperti hal kecil yaitu buang sampah pada tempatnya,menyapu/membersihkan tempat kita.Karena kebersihan merupakan bagian dari kesehatan bagi tubuh kita.

2.Pola makan yang sembarangan
Yang dimaksud dalam pola makan yang sembarang adalah pola makan yang tidak diimbangi dengan hal sehat yaitu semaunya sendiri seperti makan tanpa sayur maunya makan lemak/ikan terus menerus,pola makan yang berlebih juga dapat membuat kita sakit seperti makan tanpa aturan meskipun perut sudah terisi penuh.
Penanganan :
Jadi kita haru mengontrol pola makan kita misal makan secukupnya dan kalau bisa diimbangi dengan 4 sehat 5 sempurna.Jika kita dapat mengontrol pola makan kita,insya allah kita akan sehat.

3.Malas /Tidak mau melakukan kegiatan
Ini salah satu yang membuat tubuh kita sakit karena kita melakukan aktivitas hanya berdiam diri saja,ini akan menyebabka penyakit akan lebih mudah datang pada kita.
Penanganan :
Jadi sebaiknya kita melakukan kegiatan misal kalau kita malas minimal 3x sehari melakukan olahraga pada tubuh kita,selain menjaga tubuh juga dapat membuang keringat yang tidak baik pada kita.

0 Response to "Pola Hidup Sepelee Yang Dapat Membuat Tubuh Sakit"

Post a Comment